VC Pengampuan FKUI Departemen Rehabilitasi Medik – “Low Back Pain”

Jumat, 25 Oktober 2013, Universitas Indonesia dan Universitas Palangkaraya sebagai dua institusi yang sering melakukan kolaborasi kegiatan distance learning kembali mengadakan perkuliahan jarak jauh melalui fasilitas video conference. Kegiatan ini bertempat di  Ruang Video Conference GDLN, UI Salemba dengan tema “Low Back Pain” dengan narasumber Prof. dr. Angela B.M. Tulaar, SPRM(K) dari Departemen Rehabilitasi Medik dan mahasiswa Universitas Palangkaraya sebagai peserta kegiatan perkuliahan.

Prof. dr. Angela B.M. Tulaar, SPRM(K)

Narasumber VC : Prof. dr. Angela B.M. Tulaar, SPRM(K)

Dalam perkuliahannya, narasumber memaparkan bahwa low back pain (nyeri punggung bawah) merupakan nyeri yang terasa di daerah punggung bawah yaitu daerah di antara tulang iga dan panggul yang dapat diakibatkan oleh berbagai penyebab, seperti gangguan sistim muskuloskeletal, neuromuskular, vaskular, viseral dan psikogenik dan sering dialami pada usia 20-55 tahun.

Setelah pembahasan materi selesai, perkuliahan diakhiri dengan sesi tanya jawab dengan harapan mahasiswa akan mengerti materi yang kurang jelas dan tetap berperan aktif di dalam kegiatan ini.

 

 

 

 

 

 

You may also like...