Fitur Baru SCeLE UI: Mobile SCeLE

SCeLE, aplikasi pembelajaran berbasis web yang digunakan di Universitas Indonesia, menambah satu fitur yaitu Mobile SCeLE. Fitur ini ditambahkan dengan tujuan mempermudah seluruh civitas UI dalam mengakses SCeLE, sehingga proses pembelajaran semakin bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Penambahan fitur membuat SCeLE kini bisa diakses melalui browser di telepon selular. Caranya cukup mudah:

  1. Masuk ke dalam browser di HP Anda, lalu di kolom address ketik m.scele.ui.ac.id [tanpa www.]
  2. Lalu akan muncul halaman LOGIN. Ketik Username dan Password sesuai akun JUITA Anda.
  3. Jika berhasil, di HP Anda akan muncul halaman seperti di bawah ini:

My Courses

Fitur paling penting dalam SCeLE adalah Course. Di dalam fitur itulah perkuliahan luar kelas terjadi. Di dalam mSCeLE, fitur tersebut dapat diakses dengan memilih (meng-klik) My Courses. Setelah melakukan klik itu, akan tampil daftar mata kuliah yang Anda ikuti selama berada di Universitas Indonesia, yang tentunya adalah mata kuliah yang terdaftar menggunakan fasilitas SCeLE.

Apabila kuliah yang Anda ikuti banyak yang menggunakan fasilitas SCeLE, tentunya akan ada banyak nama mata kuliah yang terdapat di daftar My Courses Anda (untuk hal ini sedang diatur lagi agar tampilan daftar nama mata kuliah bisa terlihat per semester).

Jika sudah menemukan mata kuliah yang Anda tuju, langsung klik saja.

Sebagai contoh, saya meng-klik mata kuliah saya: Pelatihan Fasilitator OBM 2010. Bandingkan tampilan yang ada di mSCeLE dengan terlihat di dalam SCeLE:

Untuk mengakses perkuliahan, Anda tinggal meng-klik salah satu judul topik yang ada.Tampilan yang ada di dalamnya tidak jauh berbeda dengan yang Anda lihat di dalam website SCeLE, dan yang pasti semua bahan ajar serta aktivitas (forum dan lainnya) dapat Anda jumpai di sana.