PELATIHAN FASILITATOR OBM IT-CML 2017

Pada 17-18 Mei 2017 lalu, Kantor Sumber Daya Pembelajaran (KSDP) bekerja sama dengan Direktorat Pendidikan Universitas Indonesia (UI) mengadakan kegiatan Pelatihan Fasilitator Orientasi Belajar Mahasiswa (OBM) Information Technology & Computer Mediated Learning yang dilaksanakan di lab komputer KSDP dan ITTC UI.

Pelatihan yang diikuti oleh 55 peserta mahasiswa UI ini bertujuan untuk membekali para fasilitator yang akan memberikan materi mengenai teknologi informasi di UI kepada mahasiswa baru angkatan 2017. Materi yang disampaikan antara lain mengenai akun UI, SIAK-NG, EDOM, SCeLE dan teknik menjadi fasilitator yang efektif.

Agar kegiatan pelatihan berjalan lebih efektif, pelatihan diselenggarakan menggunakan pendekatan experiential learning, diantaranya yaitu dengan kegiatan diskusi, presentasi, tanya jawab dan bermain peran.

Melalui kegiatan ini para fasilitator yang akan bertugas dalam OBM diharapkan mampu melatih mahasiswa baru sehingga mereka siap untuk beradaptasi dalam aktivitas pembelajaran di UI yang sudah terintegrasi dengan sistem teknologi informasi dan komunikasi.

Beberapa dokumentasi kegiatan pelatihan fasilitator OBM

Rina Ratnasari

Staf Teknologi Pembelajaran KSDP UI

You may also like...