Pengumuman Penerima Hibah PDITT 2015

Pada tahun 2015 ini, Kantor Sumberdaya Pembelajaran mengadakan program Hibah PDITT (Pembelajaran Daring Indonesia Terbuka dan Terpadu 2015. Hibah ini bertujuan untuk mendukung program Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti mengajak para dosen yang berkemampuan tinggi dalam pengembangan teknologi digital dan berjiwa entrepreneur untuk berkolaborasi dengan pengembang konten pembelajaran untuk mengembangkan digital asset.

Pencapaian misi tersebut diatas, khususnya di tingkat perguruan tinggi belumlah menggembirakan dengan fakta-fakta bahwa: kapasitas perguruan tinggi yang terbatas; keterjangkauan PT yang rendah dikarenakan sebaran yang kurang merata sehingga meningkatkan biaya kuliah dan akomodasinya; kebanyakan PT belum memiliki sumber daya pendidikan yang memadai dan berkualitas, PT bermutu lebih terkonsentrasi di pulau Jawa; Belum dapat mewujudkan layanan pendidikan tinggi yang setara dan bermutu; Belum dapat menjamin pemenuhan kebutuhan dan permintaan pendidikan tinggi yang bermutu. Untuk itu, diperlukan strategi khusus untuk dapat menyediakan pendidikan tinggi bermutu yang terjangkau bagi segenap bangsa Indonesia dalam waktu singkat dan biaya murah.

Melalui program Pembelajaran Daring Indonesia Terbuka dan Terpadu (PDITT), Kemdikbud melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) bersama beberapa perguruan tinggi berpartisipasi untuk menyelenggarakan kuliah daring sebagai aksi nyata untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan tersebut di atas dalam jangka panjang. Dalam jangka pendek ini kita berupaya untuk meningkatkan mutu perkuliahan di perguruan tinggi yang dilaksanakan melalui jaringan untuk direalisasikan sebagai kuliah daring.

Berdasarkan hasil review yang dilakukan para reveiwer dan juga keputusan Rektor Universitas Indonesia, Kantor Sumberdaya Pembelajaran UI mengumumkan Penerima Hibah PDITT 2015.

You may also like...