Pelaksanaan Kuliah Umum Internasional 2014 – Gelombang 2

PPSP UI kembali melaksanakan Kuliah Umum Internasional-Gelombang 2 sebagai sarana berbagi pengalaman/ilmu melalui kegiatan kuliah umum berbasis video conference. Kegiatan ini akan ditawarkan untuk diikuti oleh peserta di berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan distance learning centers dalam jaringan GDLN yang tersebar di berbagai negara di wilayah Asia Pasifik.

  TUJUAN KEGIATAN

  1. Memfasilitasi Dosen UI dalam sharing knowledge secara global melalui teknologi video conference ataupun live streaming.
  2. Memperkenalkan keunggulan bidang ilmu masing-masing fakultas melalui jaringan  GDLN dan INHERENT.
  3. Memberikan kontribusi kepada masyarakat luas terhadap hasil penelitian maupun pengalaman dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Meningkatkan citra program studi/fakultas dan Universitas Indonesia.

PESERTA

  • Setiap kegiatan kuliah umum ini dapat diisi oleh suatu tim (3 orang) yang terdiri dari:
    • 1(satu) pembicara yang berstatus dosen atau pembicara tamu (dari luar UI) yang memiliki kepakaran pada topik yang disajikan.
    • 1(satu) pembicara yang berstatus dosen atau asisten dosen (dari internal UI) yang memiliki latar belakang pendidikan sesuai dengan topik yang disajikan;
    • 1(satu) pembuat artikel perkuliahan
  • PPSP akan menyediakan honor sebesar Rp. 3.100.000,– untuk setiap tim pengisi Kuliah Umum Internasional

Pada pelaksanaan Kuliah Umum-Internasional – Gelombang 1, terdapat 3 (tiga) tim fakultas yang  telah berpartisipasi, yaitu :

bg NEW

WAKTU PELAKSANAAN

  • Sosialisasi dan pendaftaran : 1 September – 20 September 2014
  • Pelaksanaan Studium Generale : 1 Oktober – 31 Oktober (tanggal dapat dipilih oleh tim pengusul pada hari dan jam kerja)

DESKRIPSI KEGIATAN

  • Kegiatan ini berupa presentasi oleh narasumber dan diskusi melalui video conference atau live streaming  yang dapat dilakukan dari ruang  GDLN Kampus UI Salemba atau Studio Mini PPSP Kampus UI Depok.
  • Kuliah umum dapat diikuti oleh perguruan tinggi di Indonesia yang tergabung dalam INHERENT dan GDLN yang mendaftarkan diri sebagai peserta.
  • Hak cipta semua rekaman video hasil kegiatan ini menjadi milik Universitas Indonesia dan akan diunggah di http://clr.ui.ac.id/ovis sebagai koleksi open content UI.
  • Tema atau topik kuliah umum dapat dipilih sendiri oleh pengusul yang bersifat aktual atau memilih salah satu tema series yang disebutkan berikut, yaitu :

1. Natural Disaster 2. Contagious disease 3. Child Abuse

  • Pada saat pelaksanaan, durasi yang diberikan untuk tiap narasumber adalah maksimal 2 (dua) jam sudah termasuk Question and Answer (diskusi).
  • Narasumber diharapkan memilih sendiri moderator dan diperkenankan menghadirkan mahasiswa yang ingin mengikuti, maksimal 20 mahasiswa.

KETENTUAN PENDAFTARAN

Untuk setiap narasumber yang berminat mengisi kegiatan ini diharapkan memperhatikan hal-hal berikut:

  • Melengkapi formulir pendaftaran (terlampir)
  • Menyerahkan Curriculum Vitae (CV)
  • Menuliskan judul dan abstrak topik perkuliahan maksimal 1 halaman  dalam Bahasa Inggris.
  • Mempersiapkan slide presentasi dalam bentuk Powerpoint Presentation dan summary perkuliahan dalam bentuk artikel maksimal 8 halaman dalam format Bahasa Inggris (bisa menyusul setelah formulir dan abstrak diserahkan).
  • Memilih sendiri waktu pelaksanaan kuliah umum dalam jam dan hari kerja sesuai dengan periode pelaksanaan yang telah ditentukan dan tidak bersamaan dengan kegiatan kuliah umum lainnya (jadwal yang telah terisi dapat dilihat pada website kami di www.clr.ui.ac.id/ems. Untuk informasi lebih lanjut terkait pemilihan jadwal dapat menghubungi sekretariat PPSP di no. 021-78886707 Fax. 021-78886754  atau sekretariat GDLN di no. 021-31906164 Fax. 021-31906167

Kelengkapan-kelengkapan diatas harap dikirimkan ke Sekretariat GDLN atau PPSP paling lambat tanggal 20 September 2014 melalui email dyan007@ui.ac.id atau dimah.haryanti@ui.ac.id atau melalui fax ke nomor (021) ​31906167.

AttachmentBerkas-Kelengkapan-Pendaftaran-KUI

You may also like...