VC Pengampuan FKUI Departemen Ilmu Kedokteran Komunitas – “Roles of Family and Community in Growth and Development”

Selasa, 26 Nopember 2013, Departemen Ilmu Kedokteran Komunitas Fakultas Kedokteran UI Salemba mengadakan perkuliahan jarak jauh melalui fasilitas video conference dengan mahasiswa Universitas Palangkaraya dengan tema “Roles of Family and Community in Growth and Development”. Kegiatan ini bertempat di Ruang Video Conference GDLN, UI Salemba dengan dr. Dhanasari V. Trisna, M. Sc, CM-FM  sebagai narasumber perkuliahan tersebut.

Pertumbuhan dan perkembangan tergantung dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu faktor intrinsik (genetik) dan ekstrinsik seperti lingkungan (gaya hidup, budaya, ekonomi/sosial), penyakit dan kondisi ibu (periode prenatal). Hal tersebut juga dapat dipengaruhi oleh lingkungan keluarga seperti parenting style, budaya, etnis & variasi kelas sosial dalam keluarga serta hubungan sibling & urutan kelahiran.

Pada akhir perkuliahan diadakan sesi tanya jawab antar mahasiswa dan narasumber dengan harapan agar mahasiswa tetap dapat berperan aktif dalam perkuliahan dan mendapatkan pengetahuan lebih dari materi yang disampaikan oleh narasumber.

You may also like...