APO E-Learning Course on Environmental Labels and Declarations (ISO 14021, ISO 14024 and ISO 14025)

Asian Productivity Organization ( APO ) kembali mengadakan e-learning course antar negara Asia Pasifik dengan teknologi videoconferencing.  Kegiatan ini bertema “E-Learning Course on Environmental Labels and Declarations (ISO 14021, ISO 14024 and ISO 14025” yang dilaksanakan pada tanggal 16-18 Oktober 2013 dan difasilitasi oleh Global Development Learning Network, Universitas Indonesia yang bekerja sama dengan Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi.  Course ini bertujuan untuk memahami konsep dasar, filosofi, dan prinsip-prinsip environmental  label, mempelajari karakteristik dasar dari  ISO 14021 (Tipe II environmental labeling),  ISO 14024 (Tipe I environmental labeling) dan ISO 14025 (Tipe III environmental declarations) dan membiasakan member APO dengan APO Eco-Products Directory/Database dan mempromosikan Green Productivity.

Course ini ditujukan untuk para profesional dari sektor publik dan organisasi terkait yang tertarik atau terlibat dalam pengembangan dan pengelolaan skema ecolabeling nasional  atau manager dari perusahaan-perusahaan swasta yang terlibat dengan eco-products  dan eco-services.

E-learning course ini merupakan kesempatan untuk berinteraksi dan bertukar pikiran dengan peserta lain dari Fiji, Filipina, Thailand dan Vietnam. Setiap negara peserta menyampaikan presentasi dari negara masing-masing  yang bersifat  interaktif  dan melibatkan exercices serta studi kasus sementara sehingga memungkinkan peserta untuk mengajukan pertanyaan. Pada hari terakhir kegiatan, ujian tertulis dilakukan untuk menguji kompetensi peserta. Hasil ujian akan menjadi salah satu kriteria untuk pemilihan peserta untuk tindak lanjut e-learning course selanjutnya.

You may also like...