APO E-Learning Course on ISMS based on ISO27000 Series

Organisasi atau institusi saat ini memiliki peningkatan kesadaran terhadap nilai informasi dan keinginan untuk melindungi aset informasi mereka. Information Security Management System (ISMS) adalah pendekatan manajemen risiko untuk menjaga kerahasiaan, integritas dan ketersediaan informasi organisasi. IS027000 adalah standar yang secara khusus dikembangkan oleh ISO untuk keamanan informasi. Seri ini sejalan dengan sejumlah standar lainnya, termasuk IS09000 (manajemen mutu) dan IS014000 (pengelolaan lingkungan).

Negara peserta : Indonesia, Bangladesh, Kamboja, dan Pakistan

Negara peserta : Indonesia, Bangladesh, Kamboja, dan Pakistan

Asian Productivity Organization (APO) sebagai organisasi antarpemerintah yang berkontribusi pada sosial ekonomi Asia dan Pasifik kembali mengadakan e-learning course dengan tema  “E-Learning Course on ISMS based on ISO27000 Series” pada tanggal 26-29 Agustus 2013 yang diadakan dengan teknologi videoconferencing. Kegiatan kali ini diikuti oleh negara-negara Asia seperti Indonesia, Kamboja, Pakistan, Iran dan India. Di Indonesia, kegiatan ini difasilitasi oleh Global Development Learning Network,  Universitas Indonesia, Kampus UI Salemba yang bekerja sama dengan Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah praktisi-praktisi yang berkecimpung di dunia IT, khususnya dalam bidang information security.

Moderator : Mr. Kritchai Anakamanee

Moderator : Mr. Kritchai Anakamanee (Tokyo)

Narasumber : Mr. D. Sathya Prakash dan Mr. Syed T. Zaidi (India)

Narasumber : Mr. D. Sathya Prakash dan Mr. Syed T. Zaidi (India)

Untuk memperkenalkan ISMS terbaru kepada negara-negara anggota, APO menciptakan pelatihan ini untuk memberikan informasi tentang persyaratan standar IS027000. E-learning ini akan menggambarkan proses sesuai dengan standar yang meliputi penetapan, penerapan, pengoperasian, pemantauan, pengkajian, pemeliharaan dan peningkatan sistem serta praktik terbaik auditor ISMS yang berkualitas. Dengan kombinasi pengetahuan teoritis dan praktis, para peserta diharapkan dapat merancang suatu sistem yang efektif berdasarkan kebutuhan, tujuan, persyaratan keamanan, ukuran, dan struktur organisasi.

 

You may also like...