VC Pengampuan FKUI Departemen Rehabilitasi Medik – “Rehabilitation of Special Senses Disorder”

Kemampuan sensorik dan motorik pada panca indera sangat penting dan berpengaruh pada kemampuan orientasi dan mobilitas, aksesibilitas, komunikasi dan korespondensi. Proses rehabilitasi gangguan panca indera dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan belajar bagaimana menggunakan dan mempertajam indera dengan berorientasi pada lingkungan sekitarnya, meningkatkan sensitivitas indera taktil dan membedakannya melalui penggunaan berbagai tekstur.

Hal tersebut merupakan deskripsi singkat dari kegiatan distance learning yang diadakan pada tanggal 5 April 2013 di Ruang Video Conference GDLN UI Salemba yang bertema “Rehabilitation of Special Senses Disorder” dengan narasumber Dr. dr. Widjajalaksmi Kusumaningsih, SpKFR(K), Msc. dari Departemen Rehabilitasi Medik dan mahasiswa Universitas Palangkaraya sebagai peserta kegiatan perkuliahan.

Setelah pembahasan materi selesai, distance learning diakhiri dengan sesi tanya jawab antara mahasiswa Univeristas Palangkaraya dengan narasumber. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mencapai tujuan sistem pembelajaran berbasis ICT yang efektif dan efisien.

You may also like...